Selasa, 07 Oktober 2014

pesugihan putih
Semua orang pasti ingin menjadi sukses, Sukses dalam pendidikan, Sukses dalam perekonomiannya, Dan suskses dalam segala hal. Dan anda  juga pasti ingin menjadi sukses Dan  menjadi Kaya baik kaya harat dan kaya hati. Sebenarnya jika anda ingin menjadi sukses itu  gampang dan mudah dilakukan (tentu dengan Niat,usaha yang keras,usaha lahiriyah dengan di imbangi usaha batiniyah serta Do’a ) dan tidak membutuhkan pangkat / pendidikan Tinggi dimasa muda. Tetapi kebanyakan orang berfikir jika kita ingin sukses, kita harus berpendidikan  tinggi terlebih dahulu (menjadi seorang Sarjana misalnya). 

Sebenarnya tanggapan seperti itu salah... Tanggapan seperti itu akan membuat kita menjadi seseorang yang  pasrah Dan  membuat kita tidak percaya diri, Tidak berbuat apa-apa dan  hanya terpuruk dalam pusaran takdir  kareana berpendidikan  Rendah. Yang lebih parahnya lagi, tanggapan seperti itu akan membuat kita patah semangat apa lagi yang berpendidikan  Rendah (SD,SMP maupun SMA). 

Saya tegaskan lagi !!! Menjadi seseorang yang sukses tidak lah harus seperti itu (berpendidikan tinggi / Berpangkat). Sukses berawal Dari diri sendiri, Dengan  Niat, Dengan Kemampuan individual (yang kita punya), Dengan usaha yang Gigih dan Degan Do’a. Jika kita sudah memiliki semua itu (Niat,usaha,dan Do’a) Maka  kesuksesan bukan lah hal yang sulit untuk kita dapatkan, Meskipun kita berpendidikan Rendah.

Suskes atau idaknya kita ditentukan oleh seberapa kuat kita berusaha untuk belajar tentang apa saja. Tidak semua ilmu yang kita dapatkan di bangku pendidikan bisa menjadikan kita sebagai orang pintar di masyarakat. Ada kalanya kita terjun langsung ke dalam masyarakat dan belajar cara bersosialisasi dan mengenal karakter orang.

0 komentar:

Posting Komentar

Www.Jengriska.com. Diberdayakan oleh Blogger.